IMG-20240328-WA0029.jpg

Pada Kamis, 28 Maret 2024 merupakan giliran Kasubbag Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Pematangsiantar, Al Zimy Siregar, S.Kom. menjadi pemateri hari kesembilan dalam kegiatan Tausiyah Ramadhan 1445 H. Beliau membawakan materi mengenai Al-Quran sebagai pedoman hidup.

“Tadi malam merupakan malam nuzulul quran. Oleh karena itu pada hari ini saya akan membawakan tema mengenai Al-Quran. Nuzulul Quran merupakan momen penting, dimana Allah SWT menurunkan firman-Nya kepada Nabi Muhammad SAW”, ungkapnya. 

 IMG-20240328-WA0030.jpg

Al-Quran merupakan pedoman hidup bagi umat manusia, dimana terdapat banyak pelajaran dan hikmah yang dapat diambil untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Al-Quran mengajarkan tentang kebenaran, keadilan, kasih sayang, dan nilai-nilai luhur lainnya. Malam nuzulul quran mengingatkan kita akan pentingnya mempelajari dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. 

“Melalui nuzulul quran ini  semoga menjadi momen yang tepat untuk merenung dan melakukan intropeksi diri. Sehingga kita dapat mengevaluasi diri dan melihat sejauh mana kita telah menjalankan ajaran Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari”, jelasnya.

Beliau juga berharap melalui nuzulul quran dapat memperkuat iman dan kecintaan kepada Allah SWT serta memberikan keberkahan dan hidayah dalam kehidupan. “Mari perbanyak membaca Al-Quran dan mengamalkannya dalam setiap aspek kehidupan kita”, tutupnya.

 

Tim IT PA Pematangsiantar

  • muliadin.png
  • pelantikan_ketua_baru.png
  • ucapan_pelantikan_bu_asri.png
  • rizfan_hakim_stabat.png
  • Ucapan_Kak_Renny.png
  • Ucapan_Pak_Idrus.png