Halaman kantor Pengadilan Agama Pematangsiantar yang luas sangat perlu perawatan optimal secara berkesinambungan. Hal ini dimaksudkan selain untuk menjaga kelestarian lingkungan juga karena dengan lingkungan yang bersih, indah, dan rapi, akan tercipta suasana kerja yang nyaman serta akan menambah semangat bekerja. Oleh karena itu, Jum’at 1 November 2019 mulai pukul 08.30 WIB seluruh personil Pengadilan Agama Pematangsiantar melaksanakan kegiatan gotong royong. 

Kegiatan kebersihan kali ini adalah membersihkan taman kantor mulai dari menanam bunga, mencabut rumput, dan menebang pohon yang sudah mulai gersang. Dengan terciptanya lingkungan kantor yang bersih dan taman yang indah   diharapkan para pihak berperkara yang datang ke Pengadilan Agama Pematangsiantar merasa nyaman selama menjalani proses berperkara sehingga kualitas pelayanan publik meningkat dalam rangka mewujudkan pelayanan prima bagi para pencari keadilan

TIM IT PA PEMATANGSIANTAR

Senin, 28 Oktober 2019 pukul 10.00 WIB bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Pematangsiantar dilaksanakan rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Ketua APM Pengadilan Agama Pematangsiantar, Muhammad Irfan, S.H.I. bersama Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar, Dian Ingrasanti Lubis, S.Ag., S.H., M.H. dan diikuti seluruh jajaran aparatur Pengadilan Agama Pematangsiantar. Rapat kali ini diadakan guna membahas penyelesaian dokumen APM Pengadilan Agama Pematangsiantar tahun 2019 serta persiapan menyambut assesor eksternal yang akan datang untuk melaksanakan penilaian surveillance kedua.

Ketua APM Pengadilan Agama Pematangsiantar menyampaikan bahwa dalam waktu dekat assesor eksternal akan datang guna memberikan penilaian untuk surveillance kedua. Kemudian beliau juga menyampaikan hal-hal penting apa saja yang harus dipersiapkan dalam menghadapi surveillance kedua sekaligus persiapan menyambut kedatangan assesor eksternal serta untuk dokumen seluruhnya telah selesai.

Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar di akhir rapat menyampaikan kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Pematangsiantar agar mempersiapkan diri guna menghadapi surveillance kedua ini dan senantiasa membangun dan menjaga kekompakan demi mewujudkan komitmen bersama memperoleh kembali sertifikat akreditasi dengan mempertahankan nilai “A” Excellent.

Tim IT-PA.Pst

Tanggal 28 Oktober tahun 1928 merupakan moment bersejarah bagi bangsa Indonesia karena pada tanggal ini diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda, oleh karena itu sesuai dengan instruksi dari Mahkamah Agung melalui surat Nomor 1506/SEK/HM.01.2/10/2019 tanggal 21 Oktober 2019 maka dilaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 di kantor Pengadilan Agama Pematangsiantar pada hari Senin, tanggal 28 Oktober 2019 pukul 08.00 WIB dengan mengusung tema “Bersatu Kita Maju”. 

Seluruh hakim, pegawai, dan honorer mengikuti upacara dengan penuh khidmat dan tertib. Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar (Dian Ingrasanti Lubis, S.Ag., S.H., M.H.) bertindak langsung sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya beliau menyampaikan pidato dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

“Oleh karena itu kita sebagai aparatur Pengadilan Agama Pematangsiantar hendaknya meneruskan semangat juang para Sumpah Pemuda dengan cara bekerja dengan sebaik-baiknya, memberikan kontribusi terhadap kemajuan dan penegakan hukum di Indonesia karena pengadilan adalah ujung tombak penegakan hukum yang berkeadilan”, sambung beliau menutup amanat upacara hari ini.

Seluruh rangkaian upacara berlangsung dengan khidmat dan tertib dan diakhiri pembacaan doa dengan pengharapan kepada Allah SWT agar dapat meneruskan semangat perjuangan para pemuda demi mewujudkan bangsa yang berdaulat, berkepribadian, dan berdikari.

Tim IT-PA.Pst

Keluarga besar ibu-ibu (KBI) Pengadilan Agama Pematangsiantar mengadakan arisan rutin pada hari Jum’at 18 Oktober 2019. Acara dimulai pukul 15.00 WIB dan dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar, Dian Ingrasanti Lubis, S.Ag., S.H., M.H. selaku pembina KBI, ibu Wakil Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar selaku Ketua KBI, seluruh pegawai perempuan dan seluruh isteri pegawai Pengadilan Agama Pematangsiantar.

Selengkapnya: ARISAN KELUARGA BESAR IBU-IBU PENGADILAN AGAMA PEMATANGSIANTAR MEMPERERAT SILATURAHIM DAN...

Jumat, 18 Oktober 2019 Pukul 09.00 Bertempat di Halaman Kantor Pengadilan Agama Pematangsiantar, Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pematangsiantar melakukan Sosialisasi dan Simulasi Pemadam Kebakaran. Simulasi pemadam kebakaran ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai serta Tenaga Honorer Pengadilan Agama Pematangsiantar.

Selengkapnya: Sosialisasi dan Simulasi Pemadam Kebakaran Di Pengadilan Agama Pematangsiantar

  • 001sel-ibrahim.jpg
  • 003sel-bt.jpg
  • Background-copy.jpg