IMG-20240327-WA0038.jpg

Pada Rabu, 27 Maret 2024 merupakan giliran Kasubbag Kepegawaian dan Ortala Pengadilan Agama Pematangsiantar, Renny Wulandary, S.E. menjadi pemateri hari kesembilan dalam kegiatan Tausiyah Ramadhan 1445 H. Beliau membawakan materi mengenai orang yang merugi di bulan Ramadhan.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia dan istimewa karena di dalamnya diturunkan Al-Quran. Oleh karena itu, umat muslim harus memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Namun, masih ada beberapa golongan yang tidak memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, sehingga mereka akan merugi di bulan Ramadhan.

IMG-20240327-WA0030.jpg

Adapun golongan orang yang merugi di bulan Ramadhan ialah sebagai berikut:

  1. Orang yang menganggap biasa bulan Ramadhan. Golongan ini tikak merasakan keistimewaan bulan ramadhan dan menjalani kehidupan seperti biasa saja.
  2. Orang yang beramal baik hanya di bulan Ramadhan. Golongan ini hanya melakukan ibadah di bulan Ramadhan saja, sedangkan di luar bulan ramadhan mereka tidak menjalankan ibadah dengan konsisten.
  3. Orang yang hanya menahan haus dan lapar. Mereka hanya berpuasa tanpa memperhatikan makna dan tujuan dari berpuasa. Golongan ini hanya menahan haus dan lapar, sedangkan dalam ibadah lainnya mereka tidak serius.
  4. Orang yang tidak memanfaatkan waktu. Golongan yang melewatkan waktu di bulan Ramadhan dengan tidak melakukan ibadah, sehingga mereka tidak mendapatkan keuntungan yang besar di bulan Ramadhan.
  5. Orang yang tetap maksiat di bulan Ramadhan. Golongan ini tetap melakukan perbuatan dosa dan maksiat di bulan Ramadhan, sehingga tidak ada perubahan yang signifikan dalam kehidupan mereka.

 

“Marilah kita menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan meningkatkan ibadah kita. Kita harus bisa memahami makna dan tujuan dari berpuasa serta melakukan amalan-amalan yang baik dan bermanfaat untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar”, tutupnya.

 

Tim IT PA Pematangsiantar

  • muliadin.png
  • pelantikan_ketua_baru.png
  • ucapan_pelantikan_bu_asri.png
  • rizfan_hakim_stabat.png
  • Ucapan_Kak_Renny.png
  • Ucapan_Pak_Idrus.png