20240325_125937res.jpg

Pada Senin, 25 Maret 2024 tibalah giliran Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Pematangsiantar, Saiful Bahri Lubis, S.Ag. menjadi pemateri dalam kegiatan Tausiyah Ramadhan 1445 H. Di hari ketujuh kegiatan ini beliau membawakan materi mengenai menjemput rahmat Allah.

Beliau membuka tausiyah dengan mengucapkan sebuah pantun agar para pendengar lebih semangat. “Sering kali kita lalai atau menyepelekan nikmat-nikmat kecil dalam kehidupan. Karena kecil itu sehingga lupa bersyukur akan nikmat tersebut”, ungkapnya.

Bersyukur adalah cara umat muslim berterima kasih pada Allah SWT. Bersyukurlah dengan sekecil apapun nikmat yang dimiliki. Sebab dengan bersyukur nikmat kita akan ditambahi oleh Allah SWT. Sekalipun untuk hal-hal yang kecil, yang mungkin dianggap remeh atau sudah biasa dinikmati, bersyukurlah sebab itu akan berpengaruh besar dalam kehidupan.

 20240325_125920_res.jpg

Selain itu beliau juga menyampaikan mengenai sepuluh cara menjemput rahmat Allah SWT. Adapun kesepuluh cara tersebut ialah:

  1. Berbuat ihsan dalam beribadah kepada Allah SWT dengan menyempurnakan ibadah kepada-Nya dan merasa diperhatikan (diawasi) oleh Allah. 
  2. Bertakwa kepada-Nya dan menaati-Nya dengan melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-larangan-Nya. 
  3. Kasih sayang kepada makhluk-Nya, baik manusia, binatang. maupun tumbuhan.
  4. Beriman, berhijrah, dan berjihad di jalan Allah. 
  5. Mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan menaati Rasulullah SAW 
  6. Berdoa kepada Allah SWT untuk mendapatkannya dengan bertawasul dengan nama-nama-Nya yang Mahapengasih (ar-Rahman) lagi Mahapenyayang (ar-Rahim).
  7. Membaca, menghafal, dan mengamalkan Alquran.
  8. Menaati Allah SWT dan Rasul-Nya.
  9. Mendengar dan memperhatikan dengan tenang ketika dibacakan Alquran.
  10. Memperbanyak istigfar, memohon ampunan dari Allah SWT.

“Teruslah bersyukur atas nikmat dan rizki yang Allah beri, apa pun itu meskipun sedikit. Mari kita sama-sama rajin beramal untuk menjemput surga”, tutupnya. 




Tim IT PA Pematangsiantar

  • muliadin.png
  • pelantikan_ketua_baru.png
  • ucapan_pelantikan_bu_asri.png
  • rizfan_hakim_stabat.png
  • Ucapan_Kak_Renny.png
  • Ucapan_Pak_Idrus.png