Kamis, 7 November 2019, Pengadilan Agama Pematangsiantar kedatangan sebelas orang mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Samora Pematangsiantar program studi Akhwalussyakhsiah bersama dengan Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Pembantu Dekan Akademik pada pukul 08.00 WIB. Kedatangan mereka dengan maksud untuk melaksanakan kegiatan Praktek Klinis Hukum sesuai dengan surat dari Ketua Program Studi Nomor : 356/STAI-S/PKL/X/2019 tanggal 27 Oktober 2019 mengenai Surat Izin PKL.

Kegiatan Praktek Klinis Hukum ini akan dilaksanakan selama satu bulan mulai tanggal 1 s/d 30 November 2019. Pelaksanaan Praktek Klinis Hukum ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkaitan dengan pengembangan ilmu pengetahuan bagi mahasiswa. Sebelum memulai kegiatan Praktek Klinis Hukum, di ruangan sekretaris para mahasiswa diberikan bimbingan dan arahan langsung oleh Sekretaris Pengadilan Agama Pematangsiantar, Anawiyah, S.Ag.. Beliau menyampaikan mengenai profil singkat serta tugas pokok dan fungsi Pengadilan Agama Pematangsiantar.

Beliau berpesan kepada para mahasiswa untuk dapat memaksimalkan kesempatan selama Praktek Klinis Hukum, mengambil ilmu sesuai dengan bidang yang ditekuni dan harus dapat memberikan kontribusi yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat terutama para pencari keadilan.

Tim IT-PA.Pst

  • 001sel-ibrahim.jpg
  • 003sel-bt.jpg
  • Background-copy.jpg