Kamis, tanggal 3 Oktober 2019, pukul 14.00 WIB, bertempat di Pengadilan Negeri Pematangsiantar diselenggarakan acara pemberian Bantuan Dana Bea Siswa (BDBS) oleh Dharma Yukti Karini cabang Pematangsiantar. Dengan dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar (Danardono, S.H.) dan Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar (Dian Ingrasanti Lubis, S.Ag., S.H., M.H.) selaku pelindung, Wakil Ketua Dharma Yukti Karini (Limra Irfan/isteri Wakil Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar), pengurus dan anggota DYK cabang Pematangsiantar, serta anak-anak dan orang tua yang memperoleh dana BDBS tahun ini.

Adapun yang memperoleh BDBS adalah pegawai ataupun honorer yang bekerja di Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Pematangsiantar yang kurang mampu yang memiliki anak yang masih sekolah untuk dapat membantu meringankan biaya sekolah anak. Ada sepuluh orang anak yang mendapat BDBS tahun ini, lima orang dari Pengadilan Negeri dan lima orang dari Pengadilan Agama. Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar selaku pelindung DYK dalam sambutannya menyampaikan, acara ini diharapkan dapat lebih baik, meningkat di tahun mendatang baik dari segi jumlah dana yang diberikan maupun jumlah anak yang memperoleh bantuan sejalan dengan tema pemberian BDBS tahun ini yaitu “Melalui BDBS Dharma Yukti Karini Bertekad Membangun Generasi Muda yang Dapat Berperan dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Era Digital”.

Selesai acara pemberian BDBS, acara dilanjutkan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DYK yang pada tahun ini berusia XVI tahun. Acara berlangsung dengan meriah ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Ketua DYK cabang Pematangsiantar sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Dengan kegiatan peringatan ini diharapkan DYK tetap jaya, maju, dan lebih sukses di masa yang akan datang, serta seluruh pengurus dan anggota semakin kompak, solid, dan bersemangat dalam memajukan organisasi wanita Mahkamah Agung RI ini.

Tim IT PA Pematangsiantar

  • 001sel-ibrahim.jpg
  • 003sel-bt.jpg
  • Background-copy.jpg