Tanggal 1 Oktober tahun 1965 merupakan moment bersejarah bagi bangsa Indonesia karena pada tanggal ini diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila, oleh karena itu sesuai dengan instruksi dari Mahkamah Agung melalui surat Nomor 1414/SEK/HM.01.2/9/2019 tanggal 27 September 2019 maka dilaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di kantor Pengadilan Agama Pematangsiantar pada hari ini Selasa, tanggal 1 Oktober 2019 pukul 08.00 WIB dengan tema “Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”.

Seluruh hakim, pegawai, dan honorer mengikuti upacara dengan penuh khidmat dan tertib. Wakil Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar (Muhammad Irfan, S.H.I.) bertindak sebagai inspektur upacara memimpin jalannya upacara.

 Upacara berlangsung dengan khidmat dan tertib dan diakhiri pembacaan doa dengan pengharapan kepada Allah SWT agar menjauhkan bangsa Indonesia dari perselisihan dan perpecahan dan memberikan kekuatan dan tekad kepada seluruh rakyat Indonesia untuk membangun negara dan bangsa menjadi bangsa yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, makmur, adil, dan sejahtera Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghafur.

Tim IT-PA.Pst

  • 001sel-ibrahim.jpg
  • 003sel-bt.jpg
  • Background-copy.jpg